اللهم اجعل في قلبي نورا ، وفي سمعي نورا ، وفي بصري نورا ، وعن يميني نورا ، وعن شمالي نورا ، ومن بين يدي نورا ، ومن خلفي نورا ، ومن فوقي نورا ، ومن تحتي نورا ، واجعل لي نورا ، وأعظم لي نوراSelamat Datang Ke MoazmarFM بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَصْـبَحْنا وَأَصْـبَحَ المُـلْكُ لله وَالحَمدُ لله ، لا إلهَ إلاّ اللّهُ وَحدَهُ لا شَريكَ لهُ، لهُ المُـلكُ ولهُ الحَمْـد، وهُوَ على كلّ شَيءٍ قدير ، رَبِّ أسْـأَلُـكَ خَـيرَ ما في هـذا اليوم وَخَـيرَ ما بَعْـدَه ، وَأَعـوذُ بِكَ مِنْ شَـرِّ هـذا اليوم وَشَرِّ ما بَعْـدَه، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنَ الْكَسَـلِ وَسـوءِ الْكِـبَر ، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنْ عَـذابٍ في النّـارِ وَعَـذابٍ في القَـبْر ...بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
..بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ - وَالْعَصْرِ - إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ - إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Sunday, July 14, 2013

Jangan Terhina dengan Kemiskinan Kita



Benar  jika kita pikir-pikir sesungguhnya  jadi orang miskin lebih baik ,daripada jadi orang kaya raya akan harta. Harta itu adalah amanah dan anugerah  Allah SWT yang harus kita uruskan dan kendalikan sebaiknya kita  akan pertanggungjawabkan setiap nilainya nanti di akhirat.
Kalau orang kaya setiap kesenangan/kenikmatan hidup harus kita pertanggungjawabkan, setiap nilai  yang didapat dari hasil kerja kita akan  dipertanggungjawabkan, urusan zakat harus kita pertanggungjawabkan, dan lain sebagainya yang cukup membingunkan  kita saat sidang akherat nanti.
Sedangkan orang miskin karena tidak banyak harta yang di dapati maka urusan hisab akan lebih mudah. Karena hidupnya penuh dengan ujian / kesulitan maka dia akan mendapat pahala. Karena hartanya tidak cukup nisab maka ia tak perlu berurusan membayar zakat.
Dengan demikian sebagai orang islam yang baik, sebaiknya hiduplah sederhana, selalu bersyukur atas apa yang telah didapat, selalu merasa cukup atas apa yang dimiliki, tidak mengejar harta semata, rajin membayar zakat sesuai perhitungan, gemar infaq, sedekah dan wakaf jika mampu, rajin beribadah kepada Allah SWT, dan berbagai amalan lain yang dapat mensucikan harta yang telah kita dapat.

No comments:

Post a Comment

Moazmar FM

LISTEN TO AL-QURAN ONLINE

Listen to Quran